Terkena PHK? Cobalah Peluang Baru

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 20:38

Pandemi Covid-19 yang menyerang lebih dari 100 negara. Membuat alur ekonomi dunia mengalami banyak perubahan. Dimana pemerintah harus melakukan kebijakan yang mewajibkan warga-nya tetap di rumah. Kantor pemerintah tutup digantikan dan dianjurkan bekerja dari rumah. Sedangkan baru pemilik bisnis terpaksa merumahkan karyawannya. Kasus PHK tentu tidak bisa dihindari. Tak ada pihak yang harus disalahkan. Anda harus tetap fokus pada apa yang harus dikerjakan. Pasalnya, masih terdapat peluang yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang muncul. Dibawah ini beberapa pilihan peluang yang mampu Anda kerjakan:

Bisnis Online

Pada dasarnya peluang bisnis online sudah tak perlu dipertanyakan. Sejak awal kemunculannya ia sudah menarik perhatian. Hal ini dikarenakan modal yang diperlukan terbilang sedikit. Jadi, tak ada salahnya Anda memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pengajar online

Berhubung sekarang semua masih dialurkan pada metode online. Maka bagi Anda yang mempunyai skill untuk mengajar. Tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan menjadi pengajar online. Sekarang juga sudah terdapat platform yang menerima kemampuan tersebut.

Conten creator

Selanjutnya yang juga berkaitan dengan media sosial sekaligus teknologi. Tepat, apalagi kalau bukan  menjadi seorang conten creator. Anda bisa memulainya dari hal paling sederhana. Misalnya, pengelolaan IG ataupun youtube.

Freelance

Seperti yang sudah diketahui bahwa pekerjaan freelance bukan lagi ranah yang dianggap remeh. Pasalnya, mereka yang bergerak dibelakangnya kerap muncul dengan penawaran tinggi. Jadi, Anda tak perlu terpuruk masih banyak peluang yang bisa dikerjakan.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp